Main Powered By :

Komponen PC : Media Kartu Grafis _PCI-Express port

Media Kartu Grafis : PCI-Express port



Adalah Component periferal Interconnect Express, secara resmi disingkat sebagai PCIe (atau PCI-E), adalah suatu kartu ekspansi komputer standar dirancang untuk menggantikan PCI yang sudah ada duluan, PCI-X, dan standar AGP. Diperkenalkan oleh Intel pada tahun 2004, PCIe adalah standar terakhir untuk kartu ekspansi yang tersedia bagi komputer pribadi (PC)

PCI Express digunakan oleh konsumen, server, dan aplikasi industri, sebagai sebuah level mainboard untuk saling behubungan ke alat-alat lain di mainboard dan sebagai satu interface kartu ekspansi untuk add-in. Perbedaan utama antara PCIe dan bus lebih awal adalah suatu topologi diamana berbasis pada point-to-point serial hub, dibandingkan satu arsitektur bus paralel dibagi beberapa.



PCIe elektrik interface juga digunakan dalam berbagai standar lain, terutama laptop; ExpressCard interface kartu ekspansi.

Secara konsept, bus PCIe mungkin menjadi sebuah pengganti serial kecepatan tinggi lebih lama (paralel) PCI/Bus PCI-X. Di level perangkat lunak, PCIe menjaga kompatibilitas dengan PCI(satu alat PCIe mungkin menjadi mengatur dan digunakan didalam aplikasi lama (legacy) serta OS yang tidak mempunyai pengetahuan langsung dari fitur lebih baru milik PCIe). Dalam kaitan dengan protokol-bus, Komunikasi PCIe adalah membungkus didalam paket. Pekerjaan packetizing dan data depacketizing serta lalu lintas pesan-status ditangani oleh lapisan-transaksi dari port PCIe.

Kecepatan pada PCI-Ex :




Versi & beberapa tipe dari jenis PCIe :

  • PCI Express (standar)
Sebuah kartu PCIe akan berkait dengan satu slot ukuran fisik nya atau lebih besar, tetapi tidak boleh berkait dengan satu slot PCIe yang lebih kecil. Beberapa slot menggunakan stop kontak terbuka untuk mengijinkan kartu yang secara fisik lebih panjang dan akan meminta koneksi elektrik terbaik tersedia. Jumlah jalur benar-benar terhubung ke satu slot, bisa saja kurang dari jumlahnya didukung oleh ukuran slot fisik. Contoh adalah satu slot x8 yang benar-benar hanya berjalan pada ×1; slot ini akan memungkinkan apapun ×1, ×2, ×4 atau ×8 kartu untuk digunakan, meskipun hanya limit pada ×1 kecepatan. Jenis ini dari slot adalah digambarkan sebagai satu ×8 (×1 gaya) slot, artinya secara fisik menerima sampai dengan ×8, tetapi hanya berjalan pada ×1 kecepatan.
  • PCI Express Mini Card
PCI Express Mini Card (juga dikenal sebagai Mini PCI Express, PCIe Mini, dan Mini PCI-E) adalah satu pengganti untuk Mini PCI dari pabrik berbasis pada PCI Express. Itu adalah pengembangan dari PCI-SIG. Dukungan alat host generasi keduanya, yaitu konektivitas 2.0 PCI Express dan USB. Sebagian besar komputer laptop yang diproduksi setelah 2005 telah berbasis pada PCI Express dan dapat mempunyai beberapa Mini Card slot.
  • PCI Express 1.0
Pada tahun 2004, Intel memperkenalkan PCIe 1.0, dengan transfer data 250 MB/s dan transfer rate 2.5 GT/s.
  • PCI Express 2.0
PCI-SIG mengumumkan ketersediaan dari PCI Express Base 2.0 pada 15 Januari 2007. PCIe 2.0 standar melipatgandakan setiap jalur throughput dari PCIe 1.0 di 250 MB standar/s ke 500 MB/s. Artinya suatu 32-lane PCI connector (x32) dapat mendukung throughput sampai dengan 16 GB/s secara keseluruhan. PCIe 2.0 standar menggunakan kecepatan 'clock' di 5.0 GHz, sementara versi pertama beroperasi pada 2.5 GHz.

Slot PCIe 2.0 pada mainboard kompatibel dengan PCIe v1.x, dimana kartu grafis atau mainboard dirancang untuk v 2.0 akan mampu untuk bekerja dengan v 1.1 atau v 1.0. PCIe 2.0 juga meningkatkan fitur pada data point-to-point, mentransfer protokol, dan arsitektur perangkat lunaknya.
  • PCI Express 2.1
PCI-E 2.1 mendukung sebuah proporsi besar untuk manajemen dan dukungan sistem troubleshooting, yang akan secara penuh diterapkan pada PCI-E 3.0, tetapi itu berjalan pada jalur kecepatan PCI 2.0.
  • PCI Express 3.0
Pada bulan Agustus 2007, PCI-SIG mengumumkan bahwa PCI itu Express 3.0 akan membawa bitrate sebesar 8 gigatransfers per detik(GT/s). Fitur Baru untuk spesifikasi PCIe 3.0 meliputi sejumlah optimisasi untuk meningkatkan pemberian isyarat dan integritas data, mencakup pemancar dan persamaan penerima, Peningkatan PLL, pemulihan data jam, dan peningkatan kanal untuk topologi yang sekarang ini didukung. Hingga Agustus 2009, rilis dari spesifikasi akhir masih ditunda sampai Q2 2010.
source : wikipedia-PCI Express

Paypal

Ads space type Flash 2 (sample)


Contact me --> samsirblogz@gmail.com

Value of myBlog


MER-C PEDULI PALESTINA
The Unofficial Official Astros Blog at Blogged

Add to Technorati Favorites
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Facebook Page & Twitter follow

Follow Hybrid_Poizon on Twitter

Translate here with your Languange :

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Ads space - B

Ads space - B
Contact me --> samsirblogz@gmail.com

Komunitas Blogger Indonesia -AntarBlog- | Hot News

Link X-change :)

Samsirblog
Link X-change? Ctrl+C, code HTML berikut ke website anda

My Supporting!

Opera, the fastest and most secure web browser
Top 10 Award

Powered by Mysiterank
Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
free web site traffic and promotion
Free Automatic Backlink
PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

online counter
Ping your blog, website, or RSS feed for Free



Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net
Samsirblog
Blogadr.com - Listed (add your blog to Blogadr.com)

Technology Blogs
Technology blog
blogville

Blog Directory


ALAMATWEB DOTCOM
TopOfBlogs
Technology blogs
Internet Blogs
Blog Directory

Page Hits Counter
Indo Cataloger

Submit Blog - Promote Blog
Submit Blog
blogs jar candles allie marie



The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku
Technology
The Ubuntu Counter Project - user number # 33027

check ping